Senin, Juli 13, 2009

King Of Pop Michael Jackson perjalanan & kenangan

Michael Joseph Jackson
Dengan nama Michael Joseph Jackson ia dilahirkan pada 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana.
Dia adalah 7 Dari sembilan bersaudara Sigmund "Jackie", Toriano "Tito", Jermaine, Marlon, Steven"Randy", kakak Rebbie, Janet dan La Toya Jackson.

Michael memulai karir musik nya pada usia 5 tahun sebagai pemimpin
grup vokal dari Jackson 5 yang dibentuk pada tahun 1964.
Pada awal tahun Jackson 5, Jackie, Jermaine, Tito, Marlon, dan Michael grup vokal tersebut bermain di klub lokal dan bar di Gary Indiana dan memiliki kemajuan yang sangat pesat karena bakat mereka dapat berkembang dan bersaing dalam kompetisi yang lebih besar.

Dari permulaan inilah Michael tampil di klub yang sama bersama bintang-bintang besar berbakat, seperti Jackie Wilson dan belajar dari mereka dikemudian hari.
Pada tahun 1968 Bobby Taylor dan The Vancouvers membawa Jackson 5 dan dari sanalah mereka mendapat satu audisi untuk Berry Gordy dari Motown Records. The Jackson 5 menandatangani kontrak rekaman dengan Motown dan pindah ke California.
4 single pertama mereka, "I Want You Back", "ABC", "The Love You Save", dan "I'll Be There" semua yang dilakukannya menjadi no.1 hits list Amerika.

The Jackson 5 merekam 14 album dan 4 album solo Michael dengan Motown Record.
The Jackson 5 dengan Motown menetap sampai 1976, yang lebih artistik mereka merasakan kebebasan mereka untuk maju dan berkembang dengan baik.
Nama grup The Jackson 5 harus diubah seperti yang dimiliki oleh
Motown, sehingga mereka dikembalikan ke The Jacksons karena mereka telah dikenal pada permulaan. Kakaknya Jermaine menikah dengan Berry Gordy's dan menetap di Motown, Dan adiknya Randy bergabung bersamanya.
Jacksons yang memiliki jumlah hit records dan total 6 album yang dibuat antara tahun 1976 dan 1984.

Pada tahun 1977 Michael membuat permulaan film musikal yang pertama ketika ia bintangi 'The Wiz' bermain untuk menakuti burung dengan Diana Ross dalam peran Dorothy. Ia saat itu Michael bertemu Quincy Jones yang telah merajai perfilman pada masanya. Michael bersama dengan Quincey Jones sebagai produser untuk album solo yang pertama dengan Epic Records.
Album yang berjudul "Off The Wall" merupakan keberhasilan besar di seluruh dunia dan yang pertama menhadi album catatan no.1 single di Amerika.

Pada tahun 1982 Michael Jackson merilis album dengan penjualan terbesar di dunia 'Thriller'. Album ini diproduksi 7 hit single, dan tercatat memecahkan recor menjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia.
Michael yang ingin menggunakan musik video atau film pendek sebagai untuk mempromosikan single albumnya. Ia bekerja dengan produser dan sutradara terbaik, dengan menggunakan teknologi terbaru dan special effects. untuk klip lagu 'Billie Jean' film pendek 'Thriller' digunakan tata rias artis terbaru digabungkan dengan technolgy penari dan koreography yang fantastis, untuk menghasilkan 14 menit video klip, dari permulaan tengah sampai akhir. Betapa sukses video klip 'The Making of Michael Jackson's Thriller' yang menjadi terbesar di dunia digabungkan dengan peluncuran album penjualan.

Michael pada tahun 1983 menampilkan gerakan yang sekarang disebut moonwalk menjadi legendaris untuk pertama kalinya di 'Motown 25 tahun' anniversary show. gaya ini dibuat sendiri oleh Michael tanpa menjiplak orang lain.

Michael pada tahun 1984 memecahkan rekor memenangkan 8 penghargaan Grammy dalam satu malam. Penghargaan yang untuk karyanya di 'Thriller' album dan karyanya pada naratif untuk 'cerita-cerita hikayat ET'.


Pada tanggal 9 Desember 1984 di konser terakhir dari Jackson's Victory Tour, Michael mengumumkan ia keluar dari grup dan menjadi solo.

Pada tahun 1987 yang banyak ditunggu-tunggu album solo ketiga diluncurkan, berjudul 'Bad', dan mencatat album pertama solo konser seluruh dunia. Pada tahu 1988, Michael menulis autobiografi bercerita untuk pertama kalinya tentang perjalanan hidupnya dari anak-anak hingga karirnya.

Pada akhir tahun 1980-an Michael disebut 'Artist Of The Dekade' atas keberhasilan of his 'Thriller' dan 'Bad' album.
Pada tahun 1991 Michael menandatangani kontrak dengan Sony Music terbesar yang pernah ada pada nilai kontrak rekaman dan merilis album solo yang keempat, 'Dangerous'.

Ia kembali tur dunia pada tahun 1992, ia mengambil konser ke negara-negara yang sebelumnya belum pernah ditemui oleh pop / rock artist. Michael juga mendirikan 'Heal the World Foundation' untuk membantu meningkatkan kehidupan anak-anak di seluruh dunia.

Michael menikah pada tahun 1994 Lisa Marie Presley, anak perempuan dari legenda rock Elvis Presley. Perkawinan hanya berlangsung selama 19 bulan, karena mereka bercerai pada tahun 1996.
Pada tahun 1995 Michael merilis album solo kelima, 'History', yang merupakan dobel album, materi yang pertama adalah lagu baru dan kedua sebagian besar lagu hits.
Michael tur lagi selama 2 tahun. Di antara konser tur tersebut pada

14 November 1996, Michael menikah untuk kedua kalinya ke Debbie Rowe yang adalah seorang perawat, yang telah bertemu dengan Michael dalam perawatan pemulihan kulit pigmen. Mereka telah hidup bersama-sama dan bahagia beserta anak pertama mereka Prince Michael Joseph Jackson jr lahir pada 13 Februari 1997 dan anak perempuan Paris Michael Katherine Jackson lahir pada 3 April 1998.

Pada tahun 1997 Michael merilis album remix yang 'Blood On The Dance Floor' yang juga berisi 5 lagu baru yang terhubung dengan 38 menit film "Ghosts". Film ini diputar 5 peran terbaru menggunakan spesial efek dan make-up artis, digabungkan dengan tarian dan musik.

Pada bulan September 2001 Michael merayakan ulang tahunnya yang ke 30 tahun.
Sebagai artis solo dengan dua konser yang akan diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. Banyak seniman seperti Whitney Houston, Usher, Destinys Child, Shaggy dan lebih banyak lagi melantunkan lagu lama mereka dan lagu Michael Jacksons.
Michael kemudian kembali reuni dengan semua saudara-saudaranya dan melakukan hits terbesar.
Michael kemudian tampil dengan beberapa hits terbesar.
Pada bulan Oktober 2001 Michael merilis album 'Invincible' sampai saat ini hanya 2 lagu termasuk single hit "You Rock My World". Sejak rilis pertama ini satu album telah diliputi oleh Rumours/gosip dengan Sony Music pada promosi album tersebut.

Untuk itu semua, telah berakhir pada 25 Jun 2009, dengan kematian mendadak pada usia 50 tahun mengalami serangan jantung sedangkan tiket telah terjual habis untuk London konser "Comeback" pada bulan Juli 2009 tampaknya luar biasa kejam dan tragis. Jutaan yang telah didedikasikan kepada fans akan mengingat "Michael telah meninggal" 25 June 2009, Los Angeles, California, USA. [Michaell Jackson]

4 komentar:

  1. Waaah,,,merasa kehilangan Jacko ya? :)

    BalasHapus
  2. Wah mantep postingannya...lanjutkan kawan.
    jangan lupa komentar baliknya dipostingan terbaru saya.

    BalasHapus
  3. walau bukan sebagai penggemar berat Micael Jackson, turut merasa kehilangan. Sebagian lagunya merupakan kesukaan saya terutama Bad,Billie Jean dan beberapa lagu lainnya..Selamat Jalan Jacko.

    BalasHapus
  4. Ya begitu banyak lagu beliau yang menjadi kenangan, bagaimanapun MJ adalah Artis jenius yang bisa menciptakan lagu bukan hanya karena komersil semata tetapi untuk perdamaian dan krisis sosial di berbagai belahan dunia.
    selamat jalan MJ lagu-lagumu menghiasi irama dunia....
    P E A C E.....

    BalasHapus

Komentar posting Santai Disini yuk ... !!! Terima Kasih.

Posting terkini